Ngobrolin Profesi

Tag atau label: Ngobrolin Profesi ini terinspirasi dari Podcast-nya Thirty Days of Lunch milik Fellexandro Ruby dan Ario Pratomo, waktu lunch yang mereka miliki digunakan untuk sharing sama temen deket /orang-orang yang lebih pinter, lebih hebat, lebih tajir, passionate entah itu orang-orang yang udah ngebantu mereka atau yang bisa bantu hidup mereka kedepan cyeilah. Ada ilmu yang didapet, deal bisnis baru, relasi, maupun nilai kehidupan
Fellexandro Ruby mengalokasikan sekitar 15-20% dari pendapatannya untuk nraktir orang-orang yang aku sebutkan di atas 😉. 
Sebelum aku terpikir untuk mengikuti langkah beliau, aku sebenernya udah merasakan bahwa duduk satu meja dengan orang yang lebih hebat, lebih keren, lebih kaya dan lebih-lebih deh ya dibanding diriku, meskipun akunya pasif-pasif aja tuh akan dapet pemikiran baru dan hal yang baru. Apalagi kalau obrolan bareng orang-orang yang hebat itu kita rencanain untuk sharing dan belajar sesuatu dari mereka pastinya akan bermanfaat banget buat kita. selain untuk kehidupan nyata juga bisa kita jadiin konten yang bermanfaat, salah satunya ya di blog aku ini, kyaaa ;)

Ngobrol bareng seseorang tanpa topik cuma sekedar bercengkrama ngomongin fenomena terkini, ngomongin orang, kadang bisa ngalor-ngidul gak ada arah, ngalir aja ya kan bosque  :)
pas pulang bisa jadi ngerasa fun sih cuman akan lebih banyak wasting time nya dan yang paling parah adalah nambah dosa, duh kurang-kurangin deh yaa wkkwk. Dulu aku mempraktikkan ngobrol, sharing dan belajar sama orang yang lebih ngerti tentang bisnis entah itu dosen, kakak tingkat, dan temen seangkatan. nah salah satu dari mereka sekarang jadi temen aku yg lumayan deket. I believe that start from ngobrol atau belajar bareng bisa lanjut ke temenan lebih deket, relasi baik dan akan sangat ngebantu kehidupan kedepan.
Lets do it again rets yeay, kedepan aku akan menraktir beberapa orang yang menurut aku dia passionate di bidangnya, lebih keren, lebih produktif, lebih hebat, lebih kaya atau lebih-lebih daripada aku hahaha paling berawal dari orang yang aku kenal atau temannya temenku.  cuman nggak pas lunch sih, tapi pas aku dan si mentor/narasumber lagi gak sibuk aja. Hehe (soalnya kalo lunch aku di kantor)
Podcast Thirty Days of Lunch menghadirkan beberapa orang dengan profesi yang berbeda-beda, maka aku terpikir topik di blog aku kali ini adalah "Ngobrolin Profesi". yups rencananya aku akan ketemu, ngobrol, dan nyiapin pertanyaan ke orang-orang/ temen dengan latar belakang profesi yang berbeda biar variatif dan membuka wawasan dan nilai-nilai baru buatku.

Pasti udah mainstream lah yaa kalau kita ingin tau artikel tentang beberapa profesi saat googling  munculnya kebanyakan tips & trik, gaji, risiko, dan hal-hal formal lainnya. di blog ini akan membahas tentang sisi lain dari beberapa profesi yang dikata "kayaknya enak deh" oleh para milennial. 
bismillah.
stay tune ;)

Post a Comment

0 Comments