Membaca Blog Orang Lain

Aku suka sekali baca blog orang lain.

Bagiku, blog pribadi orang lain yang menceritakan tentang pengalaman mereka pribadi entah secara blak-blakan atau hanya nilai-nilai tertentu yang diceritakan, terasa nyata dan logis untuk bisa dijadikan motivasi dan gambaran dalam melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan. Ada gagalnya, ada usahanya, ada doanya, dan lika-liku pengalamannya yang bisa kita jadikan pelajaran supaya bisa melakukan hal tersebut maupun hati-hati atas rintangan yang kemungkinan akan kita dapati sehingga berguna bagi hidup kita kedepan.

Keabsahan skripsi saja butuh penelitian terdahulu,

Begitu juga hidup

Butuh mendengar, melihat, membaca pengalaman orang lain sebelum melangkah

Ilmu pengetahuan saja tidak cukup, kita sejatinya butuh komunikasi dan sharing dengan orang lain kan?

Gak selalu harus ngerasain pengalaman “nggak enak” supaya dapat pelajaran.

 

Sejak kapan ya aku mulai suka baca blog orang lain, mungkin secara intens sih menjelang menjadi mahasiswa alias pas lagi hectic belajar SBMPTN, UM wkwk. Aku baca-baca pengalaman orang lain yang menceritakan tentang perjuangan mereka, tips dan trik mereka, kegagalan-kegagalan yang dialami sehingga aku merasa tidak sendirian saat gagal, dan saat gagal itu wajar, orang lain juga kok. Tidak semua orang mau menceritakan pengalaman dan kegagalannya secara langsung dalam obrolan maupun secara tulisan/ video. Nggakpapa aku pun juga nggak cerita semua pengalaman hidup di blog. Tapi untuk kamu yang sudah mau berbagi cerita pengalaman pribadi dan kegagalan-kegagalan yang dialami, terima kasih.

Terima kasih, diluar sana tentu juga ada orang yang sama sepertiku suka membaca blog orang lain untuk mencari gambaran atas sebuah usaha dalam mewujudkan sesuatu, atas kegagalan juga dalam pencapaian sesuatu.

Kalau pengusaha bisa dapat passive income

Semoga kamu yang berbagi informasi dan cerita pengalaman pribadi juga dapat passive pahala ya!


Post a Comment

0 Comments